Menjadi Sosok Pahlawan Sejati

Menjadi Sosok Pahlawan Sejati

Orangsekarang banyak mengatakan arti pahlawan merupakan orang yang berjuangmembela kebenaran dan keadilan untuk negaranya. Orang yang telahmembela Negaranya sampai titik darah penghabisan bahkan merelakan semuajiwa, harta, dan benda mereka adalah seorang pahlawan. Apakah itu artiseorang pahlawan sesungguhnya..bisa diatikan iya..tapi perlu kitatanyakan lagi apa tujuan mereka sebenarnya apakah untuk tujuan yangmurmi untuk memperjuangkan kemerdekaan yang sejati yaitu benar-benarbangkit dari penjajahan atau hanya kemerdekaan sesaat saja dimanakemerdekaan itu masih diselimuti oleh penjajahan yang terselubungseperti yang kita rasakan sekarang ini. Perlu dipertanyakan, di manapahlawan kita sekarang yang akan benar-benar membawa kebangkitansejati?.
Sekarang kita lihat saja di Indonesia, kita tengok saja di bidangekonomi, perekonomian Indonesia bukan membawa kebaikan pascakemerdekaan tapi malah sebaliknya yaitu Negara kita telah banyakmeninggalkan utang-utangnya plus dengan bunganya yang begitu besar dimana rakyat Indonesia yang menanggun semua itu. di bidang pendidikanbukannya sekolah-sekolah gratis tetapi malah sebaliknya biaya semakinmahal seolah-olah hanya orang-orang yang memiliki uang yang bisabersekolah walaupun ia memiliki kemampuan yang terbatas, sedangkanorang pintar yang tidak memiliki uang tidak bisa bersekolah, di bidangperadilan,,peradilan masih saja tidak berlaku adil hanya dengansejumlah uang keadilan bisa dibeli.Di bidang social masih banyak terjadi pergaulan bebas yang meniru gayabarat yang dapat merusak akidah seseorang, di bidang politiksendiri..aturan-aturan yang dibuat adalah aturan buatan manusiasehingga bersifat lemah dan terbatas yang tidak dapat memberikankebangkitan sejati.
Pahlawan menurut Islam adalah pahlawan yang benar-benar membawaperubahan sejati menuju kebangitan hakiki yang berlandaskan Al-Qur’andan Hadist. Kebangkitan hakiki dalam Islam tidak sekedar bangkit ataumengalami perubahan dalam bidang-bidang tertentu saja tetapi bangkit disegala bidang yaitu bidang politik, ekonomi, pendidikan, sosial, danseluruh aspek kehidupan. Bahkan bangkit yang sejati adalah ketika polapikir individu, masyarakat, dan Negara menerapkan aturan-aturan dariAllah bukan yang lain. Kebangkitan itu tidak akan bisa terjadi tanpaada yang mau berkorban dengan ikhlas untu mencapai kemenangan sejatiitu. Diperlukan adanya orang-orang yang yang mau ikhlas berjuang danberkorban demi kebangkitan itu. Pengorbanan itu tentunya tidak semudahyang dibayangkan karena tentu perjuangan itu banyak melalui jalan yangberliku yang penuh dengan onak dan duri. Dia akan tetap bertahanberjuang dan istiqomah dalam perjuangannya sampai kemenangannya itutelah terwujud di depan mata. Bisa dikatakan pahlawan sejati di siniadalah pahlawan yang benar-benar bisa mengubah segala kekufuran yangada di bumi. Segala bentuk kekufuran yng bertentangan dengan Al-qur’andan Hadist apapun bentuknya. Tentunya mereka melakukan dengan cara yangbenar pula tanpa menggunakan kekerasan. Sosok itulah yang dikatakansebagai pahlawan sejati. Sosok pahlawan yang pastinya menginginkankemerdekaan bahkan kebangkitan yang sejati saat ini yaitu membawa umatmanusia menuju kejayaan yang gemilang seperti pada masa khulafaurRasyidin di bawah naungan Daulah Khilafah Rasyidah..
Mari kita renungkan sekarang, apakah kita hanya berdiam diri sajamenunggu kebangkitan sejati itu ada atau kita terlibat dalam perjuanganitu?? Karena sangat berbeda sekali antara orang yang terlibat dalamperjuangan dalam mencapai kemenangan itu dibandingkan yang hanyamenunggu kemenangan itu dengan berdiam diri. Tentunya, kemenangan yangdimaksud adalah untuk mencapai kemenangan sejati yang tinggal di depanmata sekarang ini sangat dperlukan sosok seperti itu, siapakah dia??Mungkin Anda adalah orangnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: