Kawal Proses Pembangunan di Babel

Malam Pelantikan DPD KNPI
Kawal Proses Pembangunan di Babel
  • Bangun Sekolah Pemimpin
edisi: 25/Oct/2010 wib
PANGKALPINANG, BANGKA POS –Kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) BangkaBelitung resmi dilantik, Sabtu (23/10) malam, untuk masa periode2010-2013.

Peresmian pelantikanpara pengurus KNPI Babel ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua UmumKNPI Rivai Darus, Sabtu malam kemarin di Taman Merdeka Pangkalpinang.

Hadirdalam pelantikan tersebut, Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan SosialSangab Surbakti, Staf Khusus Menpora Bidang Pemuda Farhan, SekretarisStaf Khusus Presiden Bidang Pemuda Lolo, Wakil Ketua Umum DPP KNPIRivai Darus, Ketua OKK DPP KNPI Sirajudin, DPD KPNI se-Indonesia, sertaAsisten I Pemprov Babel Syahrudin, Mantan Gubernur Babel Hudarni Rani,Wakil Walikota Malikul Amjad, unsur muspida, OSIS SMA se-Babel, Senat,BEM se- Babel dan bebarapa  tokoh pimpinan partai budayawan, dan tokohpemuda lainnya.

Ketua DPD KNPI, Ahmadsyah Mirzan menyatakan,sudah saatnya yang muda mesti berkembang untuk kemajuan baik dirinyasendiri maupun untuk bangsa (Indonesia). “Kita akan upayakan KNPI inidapat mengawal dan bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam prosespembangunan agar yang dilaksanakan itu khususnya di Babel dapatberjalan semakin maksimal,” ungkapnya.

Staf Khusus PresidenBidang Bantuan Sosial Sanggap Surbakti menyatakan, prosesi pelantikanpengurus DPD KNPI ini bisa menjadi momen untuk meningkatkan semangatmembangun. Karena banyak sekali para generasi muda yang memiliki energilebih namun dalam pemanfaatannya belum maksimal.

Di sana-sinibanyak terjadi konflik, tetapi bila konflik itu bisa di manfaatkan dandi manajerialkan maka akan menjadi sebuah energi yang luar biasa.Namun, sebaliknya maka akan menimbulkan sebuah penyakit, yakni sakitpada diri sendiri.

“Masih banyak hutang yang harus kitatanggung. Pemerintah juga memiliki hutang kepada Babel, namun itu bukanmenjadi beban tetapi sebagai pemicu untuk terus berkarya dan berkembangbersama menuju satu kesejahteraan,” ucapnya.

Sementara itu,Wakil Ketua Umum DPD KNPI, Rivai Abas mengatakan, sudah saatnya parapemuda bersatu padu membangun bangsa, tinggalkan perbedaan. Pemudasebagai tonggak penerus pembangunan, sesuai dengan rencana pusat akanmembuat sekolah kepemimpinan pemuda. “Kita berencana akan membentuksekolah tinggi pemimpin, yang dimulai tahun 2011 dan selesai tahun2014.  Pesertanya adalah perwakilan dari pengurus DPD KNPI di daerah.Namun semua itu melalui seleksi dan tidak asal comot saja,” jelasnya

SekretarisKNPI Fahrizan menambahkan, dalam pelantikan DPD KNPI Babel ini,setidaknya semua unsur telah terpenuhi, yakni Organisasi kepemudaansebesar 60 persen, kalangan akademisi 20 persen, dan unsur-unsurprofesional 20 persen. .(i2/k8)

Pendaftaran Festival Band Diperpanjang

SELAIN
melakukankegiatan pelantikan pengurus, DPD KNPI Babel juga menggelar festivalband se-Babel dalam menyambut hari sumpah pemuda pada 28 Oktobermendatang. Festival band ini yang audisinya akan dilakukan pada 24-26diperpanjang pendaftarannya hingga 27 Oktober mendatang.
“Hari ini(Minggu, 24/10) sudah dilakukan audisinya, namun kita masih membukapendaftaran hingga 27 Oktober nanti,” kata Sekretaris KNPI Babel,Fahrizan, Minggu kemarin.

Festival band ini dibuka untuk Organisasi Kepemudaan (OKP), OSIS tingkat SMA se Babel, serta Komunitas Motor di Babel.

“Kitamengharapkan seluruh DPD KNPI kabupaten/kota dapat mengirim grupband-nya. Finalnya nanti akan diselenggarakan di Taman MerdekaPangkalpinang di hari Sumpah Pemuda yakni 28 Oktober mendatang,”ujarnya, seraya menambahkan, selain mengadakan festival band, pihaknyapada 30 Oktober mendatang akan dilaksanakan seminar pemuda di HotelJati Wisata. Isi seminar tersebut akan membahas mengenai kepemudaan diBabel ini.

Wakil ketua DPD KNPI bidang pemuda dan olahraga,Farizandy menambahkan, untuk contact person Festival Band bisamenghubungi, Adhy Sarpio (081377777010) atau Tezar (085769195555).
“Kitaharap mereka berpartisipasi, sehingga pada final nantinya dapat membuatkebanggaan bagi grup tersebut, dan pastinya enjoy menikmati musikmereka di Taman Merdeka,” imbuhnya sembari berpromosi. Bagi peserta,juga diharapkan dapat, tepat waktu dalam audisi nantinya.

Terpisah,Ketua Babel Musician Community (BMC)Agus Adaw menyatakan, Festivaldilaksanakan bekerja sama dengan BMC. Dengan digelarnya festival bandini,  BMC sangat senang bisa bekerja sama dengan KNPI dan berharap darihasil audisi ini bisa menghasilkan generasi musisi muda yang dapatberkibar di pentas lebih tinggi.

“Acara audisi yangdiselenggarakan oleh KNPI bersama dengan BMC band ini juga didukungpenuh oleh Ikatan Karyawan Timah (IKT). Sinergi seperti ini sangatpenting, karena membangun dan membimbing generasi penerus bangsa bukansuatu hal yang mudah. Oleh karena itu kami sangat berterima kasihkepada IKT yang terus men-suport kegiatan musik di Babel ini,” kataAgus. (k8/i2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: